Wednesday, October 9, 2013

MENGAPA MEMILIH BRAWIJAYA ?

Bangku kuliah adalah awal untuk menentukan akan  menjadi apa kita di masa yang akan datang. Memilih jurusan yang tepat dan sesuai dengan bakat, menjadi salah satu aspek yang menjadi penentu lancer atau tidaknya studi kikta nanti. Selain itu, lokasi dan perguruan tinggi tempat kita akan kuliahpun harus dipertimbangkan dengan baik. Sehingga, kita dapat mendapatkan ilmu yang berkualitas guna meraih cita – cita kita.

Saya sangat tertarik dengan dunia migas dan mineral.  Kegemaran saya mepelajari kebumian dan fisika ketika SMA membulatkan tekad untuk memperdalam ilmu geofisika saat kuliah. Sebelum mendaftar SNMPTN Undangan, saya mencari universitas – universitas yang
menyediakan jurusan tersebut. Muncullah nama ITB, UGM, dan Universitas Brawijaya. Saya lalu membaca profil masing – masing universitas tersebut.

Pikiran tertuju ke Universitas Brawijaya. Lokasinya yang berada di Kota Malang, kota yang sejuk mendukung identitas mereka sebagai kota pendidikan. Biaya hidup yang tidajk terlalu mahal juga sangat pas untung kantong para mahasiswa.

Universitas Brawijaya termasuk dalam 5 besar Universitas terbaik di Indonesia. Fasilitas dan sarana yang lengkap, sangat cukup untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas. Kampus yang terkenal dengan  “kampus biru, kampus perjuangan” ini mengusung jargon World Class Entrepreneurial University, yang artinya, mahasiswa – mahasiswa universitas Brawijaya tidak hanya dibekali ilmu pengetahuan yang berkualitas, tetapi dibekali juga dengan mental kewirausahaan.

Berbagai macam pertimbangan tersebut, saya memantapkan hati untuk memilih Geofisika Universitas Brawijaya sebagai pilihan pertama SNMPTN Undangan.

Alhamdulillah. Saya berhasil lulus. Dengan tekad dan niat yang bulat, saya siap belajar dengan baik di Bumi AREMA ini, dan menjadi pelopor untuk kemajuan geofisika Universitas Brawijaya.


Yang paling penting adalah, dimanapun kita bersekolah, itu kembali lagi ke orang itu sendiri. seberapa besar kesungguhan kita, seberapa besar semangat dan kemauan kita, serta seberapa besar usaha dan doa kita. Yang jelas, Dimanapun kita berada, jangan hanya mau menjadi ekor. 

1 comment:

  1. ka kesulitan2 yg kakak hadapi sewaktu pertamakali jadi mahasiswa geofisika apa ?

    ReplyDelete