Thursday, May 16, 2013

ASAM GARAM SANTRI IPA 3


IPA 3, ya itulah kelas kami. Kelas yang mengusung motto “we always together” ini beranggotakan 26 siswa. Di SMAN 1 Taliwang, Kelas kami dikenal dengan nama “SANTRI”. Kata SANTRI adalah akronim dari bahasa Inggris “Science Three” yang berarti  IPA 3. Karena pengaruh adaptasi dengan lidah kami yang kurang jago Bahasa Inggris, maka lahirlah istilah SANTRI. Kebetulan, kelas kami terkenal dengan kelasnya “ustadz – ustadz” (gayanya aja sih sebenarnya), sehingga nama SANTRI semakin pas untuk menjadi julukan kelas kami.

                Selama perjalanannya, kelas kami seringkali menjadi yang terbaik di sekolah. Terbukti kami sukses meraih penghargaan sebagai kelas terbaik dan terbersih 2012. Kelas
teraktif 2012 dan masih banyak lagi (kebanyakn klo sebutin semua). Di samping itu siswa dan wali kelasnynya juga tak kalah mentereng.  Wali kelas kami adalah Susanti S.Pd, guru biologi pintar, baik hati, dan sangat dekat dengan kami. Wali kelas terbaik dah pokoknya. Love you Bu Sus :*.

                SANTRI adalah home basenya para juara, kami punya Ozzi Maulana, Zainuddin Ahmad, Yuni Novitasari, Wari Suryadi, dan Riza  Wahyulandari yang sukses menjadi Juara – juara OSN Se-KSB, dan mewakili KSB ke provinsi. Serta Sirka Rajulon, yang sukses meraih juara di lomba karya ilmiah se-Pulau Sumbawa.

                SANTRI IPA 3 juga adalah kelas yang eksis di sekolah. Terbukti, penghuninya banyak yang menjadi pembesar – pembesar sekolah. Sirka Rajulon sebagai ketua OSIS, Zulfan Ramdhani wakil ketua OSIS, Raiza Gumala sebagai bendahara OSIS, Rauzan Sumara dan Rizka Jaiza yang menjadi Koordinator seksi OSIS.  serta Vivit Pranadhita dan Yovieta Lestari sebagai pengurus aktif PMR

                Bicara masalah seni, kami punya ketua kelas yang merupakan seorang Bassist terbaik sekolah, Rizaldy Yusni seorang gitaris yang penuh inspirasi, Titin Agustina yang memiliki suara merdu dan Zainuddin Ahmad yang tak terkalahkan saat mengaji.

                Bidang Olahraga juga kami tidak ketinggalan, kemampuan Rizka Jaiza dan Zulfan Ramdhani sudah tidak diragukan lagi dalam masalah basket, Titin Novia Syahrianti pemain bola voli, serta Rogo Syafarwadi sang “Lionel Messi” dan Wardi Sofyan pemain sepak bola dan bola voli  tangguh yang selalu menjadi andalan.

                Kelas kami juga punya banyak Businessman loh . Inilah calon pengusaha – pengusaha hebat di masa depan, Selly Andini dan Wiwin Karlina, walaupun masih SMA, tetapi mereka sduah memiliki pendapatan yang luar biasa dari bisnis.

                Jangan lupakan, Siswa Teladan, panutan dan patut dicontoh, Tien Partini. Dia sukses terpilih menjadi siswa teladan SMAN 1 Taliwang 2012. Sudah cantik, rajin pula, mantap (dia sudah punya pacar L) .

                Dan  terakhir duo pojok, Siti Maimunah dan Yuliani Astuti, yang selalu mengundang gelak tawa apapun yang mereka lakukan (maaf yaah :D. hha)

Ya, itulah kami, penuh perbedaan, tapi mampu menyatu menjadi sebuah keluarga besar. Konflik, persetruan, canda, senang, menjadi asam garam perjalanan kami selama 2 tahun di masa putih abu – abu. Tak terlupakan, pasti. Menjadi coretan indah dalam sejarah hidup kami, kenangan indah yang akan teringat dan akan kami ceritakan untuk anak cucu kami nanti. Sekedar ingat, we always together. Sampai bertemu nanti, iya nanti, saat kita sudah menjadi THE NEXT KHALIFAH J.     


1 comment: