Thursday, November 22, 2012

SMAN 1 KOTA BIMA RAJAI LCC UUD 45 2012




Alhamdulillah, satu lagi prestasi sukses dicetak putra putri NTB.  SMA Negeri 1 Kota Bima,  SMA yang lokasinya di paling ujung timur NTB ini, sukses jadi juara Grand Final Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kehidupan berbangsa dan Bernegara yang diselenggarain oleh Majelis Permusyaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) tanggal 12 Nopember 2012 di Gedung MPR RI Jakarta (Luar biasa kan). SMANSAKOBI (nama kerennya SMAN 1 Kota Bima), berhasil ngunggulin 2 tim lain dengan raihan 130 poin. Nah, lawan – lawannya nih SMAN 1 Bantul dari Jogja sama MA Cendekia dari
Jambi Cuma bisa ngumpulin 110 dan 105 poin. Ketat banget kan.

Emang terjadi kejar mengejar angka yang cukup alot di antara ketiga Grand Finalis ini.
Sampe babak rebutan mau habis aja, SMAN 1 Kota Bima dan SMAN 1 Bantul skornya sama - sama 110 poin. Menegangkan.  Akhirnya, jreng jreng jreng... SMAN 1 Kota Bima berhasil mengunci kemenangan setelah 2 soal rebutan terakhir dapat dijawab dengan sempurna oleh  . 

“Luar Biasa” 2 kata yang keluar dari si gadis manis, Lutfiah Soraya, salah satu anggota tim SMANSAKOBI. Walaupun ini adalah pertama kalinya mereka nampil di final, tapi mereka gak canggung, dan mereka langsung nunjukin kalo mereka adalah The WInner. Usaha yang keras dan selalu berdo’a, itulah kunci kesuksesan mereka. Selamat !

1 comment:

  1. selamat.. ya..
    tetap ukir prestasi untuk indonesia jaya
    salam semangat ayo bangkit indonesia

    ReplyDelete