Wednesday, September 26, 2012

ULANGAN MID SESMETER SMAN 1 TALIWANG, LANCAR



Assalamualaikum Ami

Well, SMAN 1 Taliwang mulai hari senin kemarin ngadain Ujian Tengah Semeter atau kerennya sih disebut MID (sampe sekarang saya blum tau kepanjangan atau arti kata ini),  buat semua siswa kelas X, XI & XII. Midnya bakal diadain dari hari Senin – Sabtu. “ulangan mid ini berpengaruh juga untuk nilai raport kalian (iyalah -_-“) jadi tolong persiapkan diri kalian dengan baik” nasihat bijak Wakasek kurikulumnya SMAN 1 Taliwang.


Dan akhirnya, seperti yang gue tau, semua siswa mempersiapkan diri dengan matang (Y). berbagai persiapan dilakukan seperti; Belajar sungguh – sungguh dan penuh semangat hingga titik darah penghabisan, belajar kelompok ke rumah teman sambil berharap dapat kue
gratis, dan yang udah pasti Fardhu hukumnya tetap aja ada yang sibuk bikin contekan. Taktik biar gak ketahuan pengawas, apalagi kalo pengawasnya guru – guru killer (Ex: Ibu Helmi, Ibu Ayat dkk Hahaha) contekannya dibikin kecil kecil banget. Bahkan sampai sekecil atom.

Itulah budaya yang terus mengakar di SEBAGIAN pelajar zaman sekarang. Gak Cuma di SMAN 1 Taliwang, tapi saya yakin seyakin – yakinnya di semua sekolah juga gtu. Contekan dan jawaban dari teman menjadi andalan. Padahal sebenarnya Ulangan kayak gini tuh, selain buat ngetes pelajaran, juga jadi ajang melatih mental dan kejujuran. Apa salahnya percaya diri, toh juga dunia gak bakal berhenti muter kalau seandainya dapat nilai gak sesuai harapan.

Bangga jadi parasit ? yang kerjaannya Cuma bisa minta – minta. Yoo kalo mau dapat nilai bagus, belajar dan berdoanya sungguh – sungguh. Study Hard Ami !
Let’s Change, MALU JADI BENALU ! MALU CUMA BISA MINTA MELULU !  

Semoga Ulangan MID semester 1 tahun ini berjalan dengan lancar dan gak ada masalah – masalah GJ misalnya sekolah kebakaran, atau Pak Kepsek shock trus pingsan gara – gara ngeliat guru BP Baru yang kejam ngebagiin soal sambil guling - guling. Amiin. Maju trus SMANDIT@ yg penting jangan sampe nutupin jalan) Do the best, and Be the best !  

No comments:

Post a Comment